Tidak Tahu Banyak Eksim? Lihatlah ini

Eksim adalah kondisi yang sangat membuat frustrasi yang mempengaruhi banyak orang. Ketika seseorang menderita eksim, kulit Anda menjadi iritasi dan meradang, menyebabkan perasaan gatal yang mengerikan. Anda benar-benar perlu bantuan dari eksim segera setelah Anda mengalami eksim. Teruslah membaca untuk cara-cara mengatasi masalah ini.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Hindari mandi air panas dan mandi jika Anda menderita eksim. Sehari-hari Anda harus singkat dan hangat. Secara lembut bersihkan kulit Anda dengan pembersih kulit yang melembabkan daripada sabun.

Ketika mencari solusi eksim untuk mengobati gatal dan kekeringan, pilih pelembab yang berbentuk krim atau salep. Ini jauh lebih baik daripada menggunakan lotion. Anda bahkan dapat menggunakan sesuatu seperti petroleum jelly untuk properti pelembut kulitnya. Pastikan apa pun yang Anda gunakan tidak memiliki parfum atau alkohol dan wewangian gratis. Oleskan pelembab ke kulit Anda dua kali setiap hari.

Anda harus mengenakan pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun. Hindari bahan yang gatal seperti wol di kulit. Cuci semua pakaian saat Anda membelinya baru sebelum memakainya menggunakan deterjen yang sangat ringan, dan bilas dengan baik sebelum memakainya.

Hindari terlalu banyak stres. Stres dapat memicu wabah eksim. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi yang penuh tekanan, gunakan latihan, atau cari tahu sesuatu yang membuat Anda rileks. Ini bisa membuat eksim Anda terus menyala.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Melembabkan kulit Anda sesering mungkin. Pelembab bisa membantu banyak dalam memerangi eksim. Waktu utama untuk menggunakan pelembab adalah setelah Anda mandi. Anda harus menggunakan pelembab alami yang bebas dari wewangian atau bahan kimia. Ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Salep dan krim tebal adalah pilihan terbaik Anda.

Anak-anak adalah target eksim terbesar, tetapi orang-orang dari segala usia dapat menderita. Jika Anda atau anak Anda mengalami eksim, Anda mungkin ingin mencari solusi dengan cepat. Apa yang Anda baca di artikel di atas akan sangat membantu dalam meringankan gejala kondisi ini segera.


Add Your Comments

Disqus Comments